Senin, 07 Juni 2010

Para maling beraksi 2 hari berturut-turut di jogja

KERUGIAN SEKITAR RP 300 JUTA ; Rumah WNA Asal Inggris Dibobol Pencuri
07/06/2010 05:04:47


YOGYA (KR) - Komplotan pencurian dengan pemberatan (curat), Minggu (6/6) dinihari, beraksi di tempat tinggal Anat Prag (38) warga negara asing (WNA) asal Inggris di Jalan Karangkajen Brontokusuman, Mergangsan Yogya. Pelaku yang diperkirakan lebih dari dua orang masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela.

Barang-barang yang dibawa kabur pelaku antara lain, tas berisi surat-surat penting dan uang, laptop, televisi, gitar, kamera digital serta handycam.
Kasus pencurian itu pertama kali diketahui oleh pembantu korban, Wulandari (24), ketika bangun tidur.

Saksi melihat jendela yang semula terkunci sudah terbuka. Saat dicek lebih lanjut, ternyata jendela dibuka secara paksa dengan cara dicongkel engselnya. Hal itu selanjutnya disampaikan kepada korban.
Diketahui ternyata tas, laptop, televisi, gitar, kamera digital dan handycamp milik korban sudah raib. Kejadian itu menyebabkan korban mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta. Kasus pencurian itu selanjutnya dilaporkan ke Poltabes Yogyakarta untuk dilakukan penyelidikan.

Penyelidikan terhadap kasus pencurian itu dilakukan petugas Unit I Poltabes Yogyakarta dipimpin AKP Ardi Hartana SH. Kasat Reskrim Poltabes Yogyakarta Kompol Saiful Anwar SSos SIK ketika dikonfirmasi mengenai kejadian itu, menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut.

Dijelaskan, anggotanya telah memintai keterangan dari korban dan saksi-saksi. Kuat dugaan, pelaku sudah mempelajari situasi di sekitar TKP sehingga bisa leluasa beraksi.

Saiful Anwar menjelaskan, korban dikenal sebagai aktivis salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Rumah kontrakan yang ditempati juga berfungsi sebagai kantor LSM. Sebelum kejadian, menurut pengakuan korban, barang-barang berharga miliknya sudah disimpan di tempat yang aman. Tetapi tampaknya pelaku bisa menemukan barang-barang berharga yang disimpan di laci maupun almari itu. "Setidak-tidaknya pelaku sudah mengetahui kegiatan rutin korban," jelasnya.

sumber
http://222.124.164.132/web/detail.ph...586&actmenu=42

DITINGGAL FUTSAL ; Lima Kamar Kos Kebobolan

07/06/2010 05:04:47 SLEMAN (KR) - Lima kamar kos mahasiswa yang berada dalam satu rumah kontrakan disatroni pencuri, Sabtu (5/6) malam. Dalam aksinya, pelaku menggasak barang-barang milik lima mahasiswa, senilai Rp 30 juta lebih. Diduga pelaku beraksi saat para mahasiswa itu, meninggalkan kontrakan mereka yang terletak di Tambakbayan Caturtunggal Depok untuk bermain futsal di Babarsari. Dari hasil penyelidikan petugas, pelaku masuk dan beraksi setelah merusak lima buah pintu kos.

Seorang korban, Adi Suhar (25) saat melapor ke Polsek Depok Barat mengatakan, aksi pencurian diketahui sekitar pukul 19.00. Setibanya di kos, mereka yang baru saja pulang dari main futsal melihat pintu utama kontrakan telah terbuka. Karena curiga, para mahasiswa itu kemudian masuk ke dalam kamar masing-masing. Korban mengaku terkejut, mengingat pintu kosnya dalam keadaan terbuka dan rusak. Setelah dilakukan pengecekan, barang mereka sudah tidak berada di tempat.

Barang-barang yang hilang, antara lain satu unit laptop lenovo seharga Rp 8 juta, Acer senilai Rp 7,5 juta, merek compaq Rp 7 juta dan sebuah kamera Olimpus seharga Rp 6 juta.

Pelaku juga mengambil 4 buah HP Nokia milik para mahasiswa, sehingga total kerugian diperkirakan mencapai Rp 30 juta lebih. Pada sebelumnya, seorang mahasiswa, Catur Dias (22) yang tinggal di Mundu Caturtunggal Depok, juga menjadi korban pencurian.

Satu unit motor Yamaha Vixion Nopol AB 2758 BU seharga Rp 21 juta milik korban, raib. Peristiwa bermula saat korban memarkir motornya di teras rumah sekitar pukul 14.00. Selang satu jam kemudian, motor tersebut sudah hilang. Korban kemudian melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Depok Barat.

sumber
http://222.124.164.132/web/detail.ph...585&actmenu=42

Tidak ada komentar:

Posting Komentar